Header AD

Masyarakat Desa Supiturang Diimbau Ikut Jaga Hasil Pembangunan Infrastruktur






Lumajang, Jatim -  Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam  menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun, agar dapat berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang.

Hal tersebut disampaikannya saat membantu masyarakat melaksanakan pembangunan jembatan penghubung di Dusun Gumukmas Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019).

Supardi juga menyampaikan, bahwa jembatan yang dibangun ini nantinya berfungsi sebagai akses penghubung antara RT 006 dan RT 008 dusun setempat, sehingga masyarakat jarak yang ditempuh masyarakat menjadi lebih dekat.

“Dengan dibangunnya jembatan penghubung ini, diharapkan segala aktifitas dan perekonomian masyarakat menjadi lebih lancar, serta komunikasi dan silaturahmi masyarakat dapat terjalin lebih erat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Gumukmas Sumali mengatakan, bahwa jembatan sepanjang lima meter yang dibangun tersebut merupakan akses transportasi yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat, khususnya bagi petani.

Ia juga mengatakan, dengan selesainya pembangunan tersebut, masyarakat tidak perlu menempuh jalan memutar yang jauh atau menyeberangi sungai untuk menuju lahan sawah dan ladang miliknya, sehingga aktifitas dan perekonomian masyarakat menjadi lebih lancar.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Supiturang, kami mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah membantu dan memberikan support kepada masyarakat, untuk bergotongroyong membangun jembatan penghubung ini. Semoga kebersamaan yang terjalin dapat lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Masyarakat Desa Supiturang Diimbau Ikut Jaga Hasil Pembangunan Infrastruktur Masyarakat Desa Supiturang Diimbau Ikut Jaga Hasil Pembangunan Infrastruktur Reviewed by berita on Oktober 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar