Header AD

Pimpin Apel siaga Dandim 0808/Blitar ingatkan Jati diri seorang Prajurit




Blitar, Jatim - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI di jajaran Kodim 0808/Blitar untuk selalu mengingat jati diri sebagai seorang prajurit.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 0808/Blitar saat mengambil Apel Luar biasa siaga satu kesiapan pengamanan dalam rangka pelantikan Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Minggu (20/10/2019).

Dalam arahannya, Dandim 0808/Blitar menyampaikan kepada seluruh prajuritnya, bahwa jati diri TNI adalah Tentara Rakyat, yaitu tentara yang anggotanya berasal dari warga negara Indonesia.

Tentara Pejuang, yaitu tentara yang berjuang menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugasnya.

Tentara Nasional, yaitu tentara Kebangsaan Indonesia yang bertugas demi kepentingan negara diatas kepentingan daerah, suku, ras, dan golongan agama dan,

Tentara Profesional, yaitu tentara yang terlatih, terdidik, diperlengkapi secara baik, tidak berpolitik praktis, tidak berbisnis, dan dijamin kesejahteraannya, serta mengikuti kebijakan politik negara yang menganut prinsip demokrasi, supremasi sipil, hak asasi manusia, ketentuan hukum nasional, dan hukum internasional yang telah diratifikasi "Kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar siaga satu ini dilaksanakan guna menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Kita harus selalu siap dan terus ikuti tiap perkembangan yang terjadi di wilayah masing-masing "Kepada seluruh Danramil dan Anggota agar tetap terus memantau situasi wilayahnya serta meningkatkan kewaspadaan, sehingga saat pelaksanaan pelantikan Presiden dan wakil presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar "Tandasnya (Red).
Pimpin Apel siaga Dandim 0808/Blitar ingatkan Jati diri seorang Prajurit Pimpin Apel siaga Dandim 0808/Blitar  ingatkan Jati diri seorang Prajurit Reviewed by berita on Oktober 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar