Header AD

Dangkal, Tak Bisa Merapat di Pelabuhan Gili Raja, Satgas Bencana Lantamal V Bagikan Air Tawar dengan Jeligen




Sumenep, Jatim -- TD Bromo dan TD Tambora yang membawa tongkang air tawar untuk di distribusikan ke warga masyarakat tidak bisa merapat di pelabuhan rakyat Pulau Gili Raja karena dangkal, akhirnya memutuskan lego jangkar dan membagikan air tawar dengan menggunakan jeriken.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Operasi Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Kekeringan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal  V) Kapten Laut (P) Muhammad Syaiful Ali, (Pabandya Renlat Sops Lantamal V ) saat tiba di Pelabuhan Cangcang, Dusun Cangcang, Desa Lombang, Kec Giligenting, Pulau Gili Raja, Sumenep, Rabu (6/11).

Sehari sebelumnya, Tim Satgas Bencana Lantamal V sudah mendistribusikan air tawar kepada masyarakat terdampak kekeringan di Pulau Sapudi yang dalam pelaksanaannya ditinjau langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawanda,  Pangkoarmada ll Laksda TNI Heru Kusmanto dan Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.E.,CHRMP 5 November kemarin.

"Kendala dangkalnya perairan di sekitar Pulau Giliraja menyebabkan kita tidak bisa merapatkan tongkang air, namun dengan kerjasama yang baik dengan warga,  air diisikan jerigen jerigen dan diangkut dengan perahu perahu milik rakyat untuk dibagikan kepada masyarakat di Pulau Giliraja," tetang Ali.

Pendistribusian air tawar di Pulau Giliraja ini lanjut Ali, mendapat sambutan yang begitu hangat dari masyrakat setempat,  hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang rela  hadir dan membawa jerigen yang anteri untuk mendapatkan air yang bisa dikatakan langka di pulau ini.




Sebelum pendistribusian,  bantuan 200 ton air bersih ini diserahkan secara sombolik di Deck Tongkang TK T.400 milik Lantamal V oleh Kapten Laut (P) Muhammad Syaiful Ali kepada Juherman Kades  Lombang Gili Raja, Kades Banbaru Gili Raja dan Kades Banmaleng Ali Bangsul serta perwakilan dari Relawan Air Bersih Sumenep, Syaiful Anam.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Gili Genting Iptu Agus Karyadi , Abdul Hasan Camat Gili Genting, Kades Lombeng , Tomas Desa Lombeng dan Desa Banbaru dan  Aiptu Rahmad Wahyudi Kanit Sabhara Polsek Gili Genting/Babinkamtibmas.

Dispenal
Dangkal, Tak Bisa Merapat di Pelabuhan Gili Raja, Satgas Bencana Lantamal V Bagikan Air Tawar dengan Jeligen Dangkal, Tak Bisa Merapat di Pelabuhan Gili Raja, Satgas Bencana Lantamal V Bagikan Air Tawar dengan Jeligen Reviewed by tribunusantara on November 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar