Header AD

Hadir Ditengah Warga Bentuk Hubungan Emosional TNI-Rakyat




Magetan Jawa Timur. Salah satu bentuk kepedulian dan rasa empati  Kodim 0804/Magetan  terhadap warga binaan adalah dengan mendatangi kegiatan suka dan duka. Diantara bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah, dengan takziah diharapkan bisa lebih dekat dengan warga dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan Pasiter dan Pasi Intel Kodim 0804/Magetan ketika menyampaikan turut bela sungkawa kepada salah satu warganya yang meninggal dunia di kelurahan Parang, Kab. Magetan. Senin(4/11/2019)

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai aparat komando kewilayahan terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Empati yang ditunjukkan tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian anggota Kodim 0804/Magetan tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran mengatakan bahwa dengan ikut takziah berbela sungkawa di warga binaan, merupakan salah satu bentuk hubungan emosional antara TNI dengan warga masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. “sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka di harapkan dapat memberi semangat pada keluarga yang ditinggalkan dalam menghadapi musibah” ungkapnya. (Pen/0804)
Hadir Ditengah Warga Bentuk Hubungan Emosional TNI-Rakyat Hadir Ditengah Warga Bentuk Hubungan Emosional TNI-Rakyat Reviewed by Tag on November 04, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar