Header AD

Masyarakat Desa Sememu Diimbau Lestarikan Budaya Gotong Royong




Lumajang, Jatim – Masyarakat Desa Sememu diimbau untuk selalu melestarikan budaya gotong royong sebagai kearifan local, yang mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sememu Koramil 0821/08 Pasirian Serka Sujimun saat melakukan pemugaran bangunan Musala Al Huda, bertempat di Dusun Bulak Wareng Desa Sememu Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/11/2019).

Sujimun juga menyampaikan, bahwa bagi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, melaksanakan kegiatan bersama dengan masyarakat merupakan salah satu upaya untuk lebih dekat dengan rakyat, serta untuk memupuk dan memantapkan terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Kami harap, dengan gotong royong bersama dapat lebih mempererat silaturahmi antara TNI dengan rakyat, serta dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya di musala ini,” harapnya.

Sementara itu, Takmir Musala Al Huda Desa Sememu Sopyan Sauri mengatakan, bahwa dengan pemugaran bangunan musala, diharapkan nantinya agar masyarakat dapat lebih nyaman melaksanakan ibadah salat berjamaah, serta kegiatan keagamaan lainnya.

Ia juga mengatakan, kondisi musala yang kurang luas tidak dapat menampung banyaknya masyarakat dan anak-anak di sekitar musala yang melaksanakan ibadah salat berjamaah dan mengaji, sehingga atas kesepakatan warga Musala Al Huda dipugar untuk dilebarkan.

"Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah turut aktif membantu pelaksanaan pemugaran bangunan Musala Al Huda, semoga dengan kebersamaan ini TNI dapat lebih dekat dengan rakyat, serta kemanunggalan dapat terjalin lebih erat dan solid," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Masyarakat Desa Sememu Diimbau Lestarikan Budaya Gotong Royong Masyarakat Desa Sememu Diimbau Lestarikan Budaya Gotong Royong Reviewed by Della on November 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar