Header AD

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah Kepada Warga Yang Melahirkan





Malaka, NTT, hcs-commando.com  - Tak kenal waktu, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Mendonorkan darah untuk warga yang sedang mengalami kekurangan darah saat melahirkan di Rumah Sakit Betun, Kabupaten Malaka, Selasa (19/11/2019).

Dalam rangka melaksanakan tugas yang sedang diemban hingga purna tugas nanti, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS selalu siap sedia untuk memberikan pertolongan dan pelayanan terhadap Masyarakat yang membutuhkan.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, berawal dari Informasi yang diterima oleh Lettu Inf Teuku Rhoma DS, (Dankipur III) bahwa ada salah satu pasien di RS. Betun yang sedang membutuhkan darah golongan O , karena mengalami kekurangan darah saat melahirkan, beliau langsung menunjuk anggotanya yang mempunyai darah golongan O untuk mendonorkan darahnya.

Dipimpin Sertu Jalil Arbi dan 6 orang anggota Pos Motamasin yang mempunyai golongan darah O, dengan sigap bergerak menuju RS. Betun untuk mendonorkan darah.

"Tak mengenal waktu walaupun malam hari, anggota Pos Motamasin memberikan pertolongan kepada pasien tersebut, memberikan pertolongan dan mengurangi kesulitan masyarakat Seperti yang dilaksanakan oleh personil Kipur III Pos Motamasin, yang dipimpin oleh Lettu Inf Teuku Rhoma DS, ini merupakan kepedulian TNI Kepada Masyarakat, membantu dan mengurangi kesulitan rakyat." ucap Dansatgas.



Keluarga pasien, Mama Novita Nurban (35) mengucapkan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.

"Berkat bantuan donor darah yang diberikan oleh Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dapat menolong keluarga saya." tutur Mama Novita. (Satgas Yonif 132/BS)
Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah Kepada Warga Yang Melahirkan Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah Kepada Warga Yang Melahirkan Reviewed by tribunusantara on November 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar