Header AD

Satgas Yonif 132/BS Bantu Prosesi Adat Pemindahan Tulang Belulang Suku Licebein




Malaka, NTT  - Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Pos Auren Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bantu warga binaanya dalam prosesi pemindahan tulang belulang Suku Licebein di desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Kamis (14/11/2019).

Komandan Pos (Danpos) Auren Letda Arh Gani Yostama menyampaikan, Berawal dari laporan masyarakat bahwa akan ada acara pemindahan makam, kemudian Danpos Auren Letda Arh Gani Yostama beserta 4 orang anggotanya Praka jesi, Praka Super, Pratu Junaidis, Pratu Aidil langsung menuju lokasi acara pemindahan makam dengan di dampingi oleh keluarga yang mempunyai acara.

Kegiatan prosesi pemindahan tulang belulang ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiatan ini juga bukan hanya sekedar kegiatan keluarga atau suku saja, bahkan kegiatan ini tak lain juga suatu usaha kita untuk menjunjung tinggi jasa para pahlawan karena sebagian besar dari tulang belulang tersebut merupakan makam para pahlawan kita yang selama ini telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI.

"Begitu pula yang telah ditunjukkan oleh personil Pos Auren Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dalam membantu pemindahan tulang belulang dari makam lama untuk di pidahkan ke makam yang baru, yang bertujuan untuk di jadikan komplek makam suku," tutur Danpos.

Sementara itu, Kepala Desa Bapak Yosep Bere mengucapkan banyak terima kasih, dengan anggota Pos Auren Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang sudah membantu dalam prosesi memindahkan tulang belulang keluarga suku Licebein ke makam yang baru.

"Dengan adanya kehadiran Bapak TNI disini kami masyarakat sangat senang dan sangat terbantu dalam prosesi pemindahan tulang" ucap Kepala Desa. (Satgas Yonif 132/BS)
Satgas Yonif 132/BS Bantu Prosesi Adat Pemindahan Tulang Belulang Suku Licebein Satgas Yonif 132/BS Bantu Prosesi Adat Pemindahan Tulang Belulang Suku Licebein Reviewed by Tag on November 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar