Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Tanamkan disiplin sejak dini kepada anak Paud


GIANYAR UBUD - Polsek Ubud jajaran Polres Gianyar menggencarkan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa PAUD Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.


Bhabin


kamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.


“Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya, Rabu (27/7/22).


Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm. “Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” tandasnya. (dastro)

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Tanamkan disiplin sejak dini kepada anak Paud Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Tanamkan disiplin sejak dini kepada anak Paud Reviewed by redaksi satu on Juli 26, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar